Kel1

Kel1
Kelurahan Desa Kertonatan

Donderdag 30 Januarie 2014

Peternakan

Pasca kematian mendadak unggas bebek di wilayah kertonatan kartasura, sejumlah peternak masih enggan menambah populasi ternak bebek mereka. Mereka khawatir kematian bebek mendadak akan terulang kembali.
Peternak bebek di wilayah kertonatan mengaku masih trauma dengan kematian bebek yang terjadi bulan lalu. Mereka hingga saat ini masih trauma menambah populasi ternak bebek mereka, pasalnya peternak takut kasus kematian bebek mendadak akan berlanjut. Meski masih trauma, peternak mencoba untuk bangkit kembali.
Salah satu peternak lokal di Desa kertonatan kartasura, Sulis mengaku saat ini belum berani memelihara bebek untuk konsumsi dan untuk sementara memelihara bebek khusus telur. Kematian bebek yang mendadak bulan lalu dari 500.000 bebek kini tinggal 350 ekor. Kerugian akibat kematian bebek diakui saat ini tertolong dengan harga telur bebek yang naik dari 1000 rupiah kini menjadi Rp 1200. Untuk mengantisipasi kematian bebek, Dinas Peternakan dan Perikanan masih terus melakukan penyemprotan. 

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking